Sabtu, 26 Maret 2011

TSUNAMBIL = tsunami mobil di Jakarta

http://www.koran-jakarta.com/
Tsunami adalah gelombang air
Yang datang setelah gempa
Seperti yang terjadi di Aceh
Beberapa tahun lalu
dan baru terjadi di Jepang
Hari jumat kemarin
Beberapa waktu terakhir
Di Jakarta saya perhatikan
Selalu ada gelombang kendaraan
Yang mengular dan mengalir deras
Seperti layaknya gelombang
Di setiap habis hujan turun agak lama
Seperti yang baru saja saya lihat
Ketika berkendara dari slipi Jakarta Barat ini sore
Ke arah jatinegara melalui tol
Di jalur sebaliknya, mobil mengalir deras seperti bah
Sejak cawang, pertemuan jalur Bogor & Bekasi
Hingga Slipi, mobil “PAMER PAHA”
Atau PAdat MERayap tanPA HArapan
Saya juga amati gejala yang sama
Setiap pagi hingga petang
Setelah Jakarta diguyur hujan malam hari
Tsunami mobil biasa terjadi
Jika tsunami berisi air
Saya ingin berimnama TSUNAMBIL
Tsunami yangg berisi mobil
Yang responnya hampir tak jauh beda
Aparat polisi atau pemerintah terkait
Hanya bisa pasrah dan katakan
Itu faktor alam
Saya yakin banyak ahli transportasi
Dan tata kota yang bisa membuat Jakarta
Sebagai ibukota negara lebih nyaman dihuni
Selamat sore pembaca, anda berkendara sore ini? Semoga perjalanan anda bisa dinikmati, terima kasih telah berkunjung dann komentar, semoga anda sehat dan sukses slalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar